Thursday, January 6, 2011

DNS Sub Domain Web.id di Cpanel Untuk Blogger

Jika Anda bisa membuat blogspot costum domain dengan bermodalkan domain saja, maka Anda juga bisa membuat blogspot costum domain dengan menggunakan subdomain. Caranya hampir sama. Yaitu dengan memanfaatkan fasilitas CNAME dari DNS yang diberikan secara gratis di control panel domain Anda.
Demikian juga dengan cara menyeting blogspot costum domain dengan DNS dari hosting cpanel. Misalkan : saya punya domain adabisnis.com. Saya ingin membuat blogku.adabisnis.com yang saya gunakan untuk mencostum domain dari salah satu blog blogspot saya. Caranya sangat mudah dan sangat simple.
Pada tutorial kali ini, saya memakai domain web.id. Yaitu xxl.web.id.


1. Login ke cPanel
2. Pada tab Domains, klik icon “Simple DNS Zone Editor”
http://img580.imageshack.us/img580/2465/costumdomaincpanel.jpg
3. Pada kolom “Add an CNAME Record” silahkan isi nama subdomain pada kolom “Name”. Kemudian pada kolom “CNAME”, isi dengan : ghs.google.com. Lalu tekan tombol ” Add CNAME Record”.
http://img198.imageshack.us/img198/7118/costumdomaincpanel2.jpg

sekarang anda mempunyai domain baru id.xxl.web.id
Sekarang setting DNS pada domain sudah selesai. Selanjutnya tinggal buka control panel blogspot Anda lalu setting blog yang ingin dicostum.
Read more »

6 comments:

Anonymous February 6, 2011 at 10:22 AM

thanksss

Anonymous February 7, 2011 at 6:23 AM

Asik bro..
tenkyuuuu

Anonymous February 7, 2011 at 6:23 AM

Mantabbb

Anonymous March 11, 2011 at 5:57 PM

mantabs.
ini yang saya cari gan.

hasan http://hba4future.com March 13, 2011 at 5:15 PM

thanks

Ryan La Vegas March 14, 2011 at 12:38 AM

iya sama2..
saya juga sempat kebingungan buat subdomain makanya pas ane tau cari buatnya ya udah di posting aja biar ga lupa lagi.
hehe........

Post a Comment

Copyright © Ryan La Vegas 2011 I N2Y Eksperiment by Nano Yulianto Modified by ryanlavegas