Sunday, February 13, 2011

Kelebihan dan Kekurangan Blog Dofollow dan Nofollow

Info ini saya dapatkan saat browsing di google, dan menemukannya di web cariaffiliasi.wordpress.com, untuk lebih memperdalam anda bisa baca pada situs tersebut. dan saya ingin membagikannya kepada teman-teman disini. Sebelum menjadikan website/blog anda menjadi dofollow ataupun nofollow dan juga sebagai bahan pertimbangan, anda harus mengetahui terlebih dahulu kekurangan serta kelebihan dari masing-masing sifat yang anda pilih, serta dari tujuan anda membuat website/blog anda tersebut. baiklah silahkan anda lanjutkan baca untuk menentukan sebuah pilihan yang sesuai keinginan dan tujuan anda.



Kelebihan Website/blog dengan kode meta search engine dofollow

Sebagian besar para blogger  lebih menyenangi untuk mengunjungi web dan blog yang dofollow karena web dan blog jenis ini akan dapat memberikan backlink gratis bagi web ataupun blog mereka dengan cara hanya memberikan komentar.

Sesuai dengan point pertama, maka tentu web atu blog jenis ini akan banyak mendapatkan komentar ataupun saran dari para blogger maniak.

Tentu pula sesuai dengan yang point pertama, maka para blogger maniak akan lebih sering bolak balik berkunjung ke halaman webblog jenis ini untuk memberikan komentar pada artikel terbaru atau sekedar mengomentari dari komentar pembaca lainnya. Maka URL web atau blog jenis ini akan banyak mendapatkan BookMark dari para blogger agar mudah ditemukan atau dicari kembali.

Pemilik website/blog jenis ini akan lebih mudah menambah teman dan silaturahmi dengan para pembacanya, terutama para blogger maniak di mana saja, karena dianggap telah berjiwa sosial bersedia memberikan back link pada halaman komentarnya.

Otomatis dengan banyaknya pengunjung, maka pageview web atau blog akan semakin meningkat

Kekurangan Website/blog dengan kode meta search engine dofollow

Web atau blog jenis ini akan mudah mendapatkan SPAM komentar seperti PTC Scam atau bisnis scam atau komentar ala kadarnya dari visitor yang berkunjung yang terkadang komentar sama sekali tidak berhubungan dengan artikel yang dibuat. Cara mengatasinya adalah dengan cara manual yaitu menghapus komentar SPAM atau bisa menggunakan cara otomatis dengan menambahkan script anti keyword SPAM yaitu keyword atau kalimat tertentu yang anda masukkan dalam daftar SPAM maka otomatis tidak akan muncul ketika ditulis pada halaman komentar atau anda dapat mengaktifkan Change Keyword SPAM yaitu kata-kata atau kalimat tertentu yang anda masukkan dalam daftar SPAM akan berubah menjadi kalimat tertentu yang sudah anda tentukan. Misal anda menginginkan kalimat “Artis Telanjang Indonesia” menjadi "

Artikel Blog ini Bagus sekali. Terima kasih” maka ketika ada visitor yang menulis komentar dengan kalimat tersebut, misal: “Bagus sekali infonya, mau info lainnya baca Artis Telanjang Indonesia”. Nah ketika pengunjung tersebut mengirim komentarnya, maka yang akan keluar dan terlihat di halaman akan menjadi kalimat seperti ini: “Bagus sekali infonya, mau info lainnnya baca Artikel Blog Ini Bagus Sekali. Terima Kasih“.

Jika link external lebih banyak dari pada link yang masuk, maka web atau blog jenis ini akan mudah mendapatkan banned dari google dan menyebabkan kualitas SEO webblog menurun. Cara mengatasinya, tentunya minimal dengan menyeimbangkan antara link yang keluar dan link yang masuk. Cara mudahnya, cukup dengan banyak memberikan komentar dengan OpenID webblog Do Follow anda di webblog orang lain yang do follow juga. Cara lainya: submit di berbagai search engine, webblog directory, link exchange, dan sejenisnya.

Kelebihan Website/blog dengan kode meta search engine nofollow

Search engine google lebih menyenangi webblog jenis ini. Dan jika artikel dalam webblog ini selalu update sesuai aturan, maka akan lebih mudah dikenali dalam SEO google.

Aman dari Spam Komentar yang ingin mencari backlink asal-asalan. Walau tentu saja selama anda mengaktifkan halaman komentar pada suatu artikel anda, maka akan tetap berpeluang menerima SPAM komentar.

Berkemungkinan besar, komentar dalam blog anda adalah murni berhubungan dengan artikel anda, walaupun dimungkinkan juga orang memberikan komentar asal-asalan hanya ingin mendapatkan link walaupun tidak dihitung sebagai backlink oleh google. Sebab walau No Follow, link masih tetap dapat diklik dan membuka halaman link yang dimaksud.

Pagerank akan lebih stabil baik turun maupun naiknya. Jika anda rajin mengupdate dan menambah artikel, maka pagerank web blog no follow anda juga akan naik secara perlahan-lahan, tentunya webblog no follow anda memang sudah verfied (didaftarkan) di search engine.

Dan ada banyak kelebihan lainnya.

Kekurangan Website/blog dengan kode meta search engine nofollow

Para Blogger maniak jarang berkunjung dan memberikan komentar pada web atau blog jenis ini. Akibatnya tentu blog anda akan sepi, cara mengatasinya ya membuat link exchange atau backlink di berbagai web atau blog orang lain. Cara lain: buatlah artikel yang unik, menarik, dan bisa disenangi oleh para blogger maniak. Cara premium: gunakan jasa iklan berbayar atau gratis…Klik di sini atau di sini atau di sini.

Para blogger maniak yang datang, malas untuk datang ke-2 kalinya sebab dianggap tidak menguntungkan sebab tidak bisa memberikan backlink.

Ya banyak juga kekurangan lainnya. Jika Blog anda masih baru, mungkin anda perlu merubahnya menjadi Do Follow dan memberikan semacam pmeberitahuan di sidebar blog anda, jika web atau blog anda adalah Do Follow. Namun pastikan sebelum anda menulis pemberitahuan, anda memang sudah mengaktifkan do follow untuk blog anda. Sebab orang lain akan dapat mengecek apakah blog anda memang do follow atau no follow melalui page source di firefox.

Sampai disini dulu, semoga bisa bermanfaat buat anda.

Artikel Mengenai Dofollow/Nofollow:
Pengertian Blog Dofollow dan Nofollow , 2 langkah mengetahui sebuah website yang dofollow/nofollow , merubah blog blogspot dan wordpress nofollow menjadi dofollow , Kelebihan dan Kekurangan Website/Blog Dofollow dan Nofollow, Daftar Webiste dan blog dofollow. 
Read more »

0 comments:

Post a Comment

Copyright © Ryan La Vegas 2011 I N2Y Eksperiment by Nano Yulianto Modified by ryanlavegas